-->

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa

Kata Kata Cinta Bahasa Jawa


 Kalau ini adalah ucapan kata bijak bahasa jawa tentang cinta, makna dari untaian kata katanya berhubungan dengan dunia percintaan yang rumit, semoga bisa mencerahkan dan menginspirasi. Berikut kumpulan kata kata cinta bahasa jawa dan artinya,

“Witing tresno jalaran soko kulino,”
“Jatuh cinta karena terbiasa.”


“Tresno iku dudu mung nggo donalan, kabeh mau amargo kahanan,”
“Jatuh cinta itu bukan untuk permainan, namun semua itu karena keadaan.”


“Ati iki nelongso ditinggal marang sliramu,”
“Hati ini terluka remuk ditinggal kamu pergi.”


“Senadyan aku sengit banget karo kowe, tapi roso ning ati ora iso di apusi. Roso sayang iki mung kanggo sliramu,”
“walaupun sebenarnya aku sangat membencimu. Tetapi, perasaan di hati tidak bisa di bohongi. Rasa sayang yang ada didalamnya hanya untukmu.”


“Jaman isih tresno, aben dino di takokno. Saiki wes ra seneng, aben dino mung matur cacate lan nisto,”
“Ketika dulu masih cinta, setiap hari di hubungi / ditanyain. Sekarang sudah tak lagi cinta, setiap hari hanya nyari kekurangannya dan memberinya hinaan.”

“Aku tresno kowe saklawase,”
“Aku cinta kamu selamanya.”

“Pokok’e, mung sliramu seng tak sayang,”
“Pokonya hanya kamu seorang yang kucinta.”

“Pengenku, Aku iso muter wektu. Supoyo aku iso nemokne kowe lewih gasik. Ben Lewih dowo wektuku kanggo urip bareng sliramu,”
“Aku berharap, aku bisa memutar waktu kembali. Di mana aku disitu bisa lebih awal menemukan dan mencintaimu lebih lama.”


“Jenenge seneng kui ono umure. Koyo to mati. Yen wes entek umure, rasah mbok getuni. Ikhlash wae, insya Allah”
“Setiap cinta ada umurnya. sebagaimana kematian. Ketika sudah habis umurnya, tak bisa lagi diperpanjang. Iklashkan saja, Allah pasti ganti yang lebih baik.”


“Mung sliramu seng tak enteni,”
“Hanya kamu yang aku tunggu.”


“Rino wengi aku tansah kelingan sliramu,”
“Siang malam aku selalu teringat dirimu.”


“Anggere aku nyawang sliramu, Rasane, kabeh macem roso bungah ning alam dunyo mandeg deg ono ing ngarep netraku,”
“Ketika aku melihatmu, aku lihat semua ujung kebahagiaan di dunia ini telah terhenti di mataku.”


“Sik jenenge roso tresno sik tenanan, yo kuwi sik marakne ati tambah semangat. Marakne tenang ning pikirane awake dewe ,”
“Cinta sejati itu yang menghidupkan api semangat didalam hati, dan menghadirkan ketenangan di dalam alam pikir kita.”


“Nek seneng tenan-nan kui di jogo awake, atine, lan kesucianne. Ndang di ajak ijab, dudu dijak rono rene pacaran ra jelas,”
“Kalau kamu cinta beneran ya dijaga badannya (fisiknya), perasaannya, dan juga kesuciaannya. Segera diajak menikah, bukan luntang lantung hanya di ajak pacaran kesana kemari.”


“Jeroning ati kangenku setengah mati,”
“Didalam hati aku sangat rindu sampai setengah mati.”


“Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu,”
“Tidak bertemu sebentar saja ingin melihat kamu.”


“Saben dino aku tansah ngalamun, mikir sliramu seng ayu dewe,”
“Setiap hari aku selalu melamun memikirkan kamu yang paling cantik sendiri.”

“Sakwise aku ketemu karo sliramu. Ra ono liyo, aku mung kepengen urip bareng awakmu, sak entek wektu ku ing dunyo iki. ,”
“Ketika aku bertemu denganmu. Yang aku mau hanya menghabiskan waktu bersamamu sampai ujung usiaku.”

“Aku ora pernah ngerti opo kui tresno, kajaba sak bare ketemu karo sliramu,”
“Aku nggak pernah tau cinta itu apa, kecuali setelah bertemu denganmu”

“Mbangun kromo ingkang satuhu, boten cekap bilih ngagem sepisan roso katresnan. Hananging butuh pirang pirang katresnan lumeber ning pasangan uripmu siji kui,”
“Pernikahan yang sukses tidak membutuhkan jatuh cinta, tetapi berkali kali jatih cinta pada orang yang sama”

“Aku ra bakal mekso awakmu gawe seneng aku, tapi aku bakal ngusahakne neng koe aku iki ora dolanan karo kowe.”
“Aku tidak memaksa kamu untuk suka padaku, namun aku akan berusaha untuk buktikan bahwa aku tidak main – main sama kamu.”

“Aku ra iso adoh karo kowe, amergo aku iki abot ninggalne awakmu. Iki lo sek jenenge sayang tenanan”
“Aku tidak bisa jauh dari kamu sebab aku berat meninggalkan kamu dan ini yang dinamakan cinta yang tulus.”

“Wong wedok ki ra ger siji, nak wes kelangan ra sah mbok pikiri.”
“Wanita didunia ini tidak hanya satu, kalau kamu ditinggalkan tidak perlu difikirkan.”

“Ora kepengin sing sempurna nggo dampingi uripku. Mung butuh wong sing ikhlas nerimo lan nglengkapi kekuranganku.”
“Tidak butuh orang sempurna untuk mendapingi hidupku. Aku hanya butuh orang yang ikhlas menerima dan melengkapi kekuranganku.”








 

0 Response to "Kata Kata Cinta Bahasa Jawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel