-->

Kata Kata Romantis Bahasa Jawa

Kata Kata Romantis Bahasa Jawa

Kalau yang ini cocok untuk yang romantis, kata katanya penuh makna mendalam dan juga penuh rayuan gombal :). Berikut kumpulan kata kata romantis bahasa jawa dan artinya,

“Koe ra mudeng sayangku neng kowe gedene sepiro, kuwi luweh seko sayangmu neng de’e.”
“Kamu tidak tahu rasa sayang aku ke kamu itu sebesar apa? Itu lebih besar dari sayangmu kepada dia.”

“Mung sliramu tansah tak enteni nganti saiki.”
“Cuma kamu yang aku tunggu sampai sekarang.”

“Nak kelingan sliramu, gawe aku ra tau iso turu.”
“Kalau ingat tentang kamu, aku tidak bisa tidur.”

“Aku ra bakal mandek, ra bakal nyerah ngutarakne perasaanku karo kowe.”
“Aku bakal embuktikne ketulusanku karo kowe.”

“Aku tidak akan pernah berhenti membuktikan ketulusanku kepadamu.”
“Aku ra bakal mekso awakmu gawe seneng aku, tapi aku bakal ngusahakne neng koe aku iki ora dolanan
karo kowe.”

“Aku tidak akan pernah memaksa kamu untuk suka sama aku. Tapi aku bakal berusaha untuk membuktikan bahwa aku tidak pernah main-main dengan kamu.”
“Rino wengi aku tansah kelingan marang sliramu, Siang dan malam aku selalu terbayang dirimu.”

“Aku ra iso adoh karo kowe, amergo aku iki abot ninggalne awakmu. Iki lo sek jenenge sayang tenanan.”
“Aku tidak bisa jauh dari kamu, karena aku berat meninggalkanmu. Ini loh yang dinamakan sayang yang tulus.”

“Ojo trisno mergo rupone, kerono rupo kui bakale tuo, yen wes tuo bakale ciloko.”
“Jangan suka karena rupa, karena rupa itu akan jadi tua, kalau sudah tua nanti akan celaka.”

“Ojo trisno mergo bondo, mergo bondo iku bakale sudo, yen wes sudo bakale nelongso.”
“Jangan cinta karena harta, sebab harta nantinya akan berkurang, kalau nanti sudah berkurang past akan menyesal.”

“Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu.”
“Cinta itu tidak berpatokan pada ganteng, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu.”

“Ojo trisno mergo pangkat, mergo sok mben bojomu bakal dipecat.”
“Jangan cintai karena jabatan, karena nanti jabatan juga akan hilang.”

“Seng pas kui trisno mergo ati. Mesti ra bakal owah kanti tekane mati.”
“Yang pas itu cinta karena hati, pasti akan kekal sampai mati.”

“Ati iki nelongso ditinggal marang sliramu,”
“Hati ini terluka saat kamu tinggalkan.”

“Ojo ngasi koe ngapusi aku, opo meneh uger dolanan.”
“Jangan pernah kamu membohongi aku, apa lagi cuma main-main.”

“Omah-omah itu urusan abot, ora ger masalah nang KUA utowo nyewo tukang rias.”
“Omah-omah itu gawe sak lawase. Berumah tangga itu urusannya berat, bukan cuma tentang KUA atau sewa tukang rias pengantin.”

“Trisno iki dudu mung nggo dolanan, kabeh mau amergo kahanan.”
“Cinta ini bukan permainan, tapi karena keadaan.”

“Wedok ayu kui dudu di delok soko putihe kulite, ayune raine, lan dudu seko kuru lan lemu awake.”
“Perempuan cantik itu tidak dilihat dari putihnya kulit, cantiknya paras, dan tidak dilihat dari kurus atau gemuknya badan.”

0 Response to "Kata Kata Romantis Bahasa Jawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel